Senin, 06 Februari 2017

Produk KTA Bunga Rendah, Solusi Masalah Keuangan Anda

KTA Bunga Rendah salah satu produk andalan Bank
 
Kini banyak program perencanaan finansial yang dicanangkan oleh perbankan yang diarahkan untuk membantu nasabah yang tengah membutuhkan dana tunai dalam waktu cepat. Salah satu produk perbankan terutama bank swasta nasional yang memberikan kemudahan pencairan pinjaman dana tunai untuk nasabah adalah Kredit Tanpa Agunan. Produk KTA terutama yang menetapkan bunga rendah sangat diminati masyarakat. KTA bunga rendah ini mampu menarik minat banyak orang untuk berlomba-lomba mengambil produk pinjaman ini untuk memenuhi kebutuhan konsumtif mereka. 


Sekarang ini, KTA kerap dijadikan solusi bagi mereka yang tengah memiliki kebutuhan dana mendesak seperti kebutuhan modal bisnis, biaya pengobatan, pendidikan, dan lain sebagainya. Proses pengajuan pinjaman yang terbilang mudah dan cepat membuat produk KTA makin digandrungi. Apalagi dengan kemudahan-kemudahan dan manfaat yang bisa didapat nasabah KTA seperti misalnya syarat yang mudah, pencairan dana yang cepat dan penawaran bunga cicilan yang rendah.

Memang tidak semua bank swasta memiliki produk KTA. Hanya ada sekitar 15 bank yang menawarkan produk pinjaman dana tunai tanpa jaminan ini kepada nasabahnya. Dan diantara 15 bank penyelenggara KTA, beberapa berani memberikan KTA dengan bunga yang terhitung rendah. Diantara Bank-bank swasta yang memiliki produk KTA bunga rendah adalah:

  1. Bank Central Asia (BCA)
BCA adalah salah satu bank swasta yang memiliki produk KTA dengan bunga cicilan yang rendah. Namun memang produk ini diberikan khusus kepada para nasabah yang memiliki kartu kredit BCA dengan masa pemakaian diatas 12 bulan dan tidak memiliki masalah dalam pembayaran cicilan. BCA memberikan pinjaman sampai dengan limit 100 juta rupiah melalui produk KTA BCA dengan maksimal masa pembayaran selama 3 tahun (36 bulan). Suku bunga yang ditawarkan antara 1% sampai dengan 1.07% perbulan, atau sekitar 12% sampai 12.84% pertahun tergantung pada jangka waktu cicilan yang disepakati.

  1. Bank Negara Indonesia (BNI)
Ada 2 (dua) produk KTA dengan bunga rendah yang ditawarkan BNI, yaitu:

·       BNI Fleksi
KTA ini menawarkan suku bunga yang rendah yaitu antara 0.875% sampai 1.041% perbulan, atau sekitar 10.5% hingga 12.5% setahun. KTA ini menawarkan limit mulai 5 juta rupiah sampai dengan 100 juta rupiah dalam jangka waktu cicilan selama 60 bulan.

·       BNI Cerdas
Produk KTA ini diarahkan untuk pembiayaan pendidikan anak nasabah. Plafon pinjaman hingga 200 juta rupiah, dengan bunga yang ditetapkan sebesar 0.96% hingga 1.041% perbulan atau setara dengan 11.5% hingga 12.5% setahun.


  1. Bank Mandiri
Bank Mandiri memiliki dua produk KTA berbunga rendah andalan yaitu:

·       KTA Payroll
KTA ini ditujukan untuk para karyawan yang perusahaannya bermitra dengan Bank Mandiri dalam hal pembayaran gaji karyawannya (sistem payroll). Plafon pinjaman yang ditawarkan antara 5 juta sampai dengan 200 juta rupiah. Jangka waktu pelunasan cicilan adalah selama 36 bulan atau 3 tahun, dengan suku bunga ringan yang ditawarkan yaitu 0.9% perbulan atau sekitar 10.8% per tahun.

·       KTA Mitrakarya
KTA ini juga diperuntukkan bagi karyawan dari perusahaan mitra Bank Mandiri, dan memiliki plafon pinjaman yang sama dengan KTA Payroll. Yang berbeda adalah dari jangka waktu pelunasan cicilan yaitu selama 60 bulan (5 tahun) dengan suku bunga rendah sebesar 0.87% perbulan atau sekitar 10.44% per tahun.

Selain 3 (tiga) bank diatas, sesungguhnya masih banyak lagi bank yang menawarkan produk KTA bunga rendah ini. Anda hanya perlu mengkaji dan membandingkan produk KTA mana yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar