Selasa, 01 November 2016

Menggunakan Pinjaman uang di bank untuk Pernikahan? Kenapa Tidak!

Terdapat salah satu kreditor yang menjadi start up pembiayaan pernikahan yang dapat Anda jadikan sebagai solusi dari masalah biaya pernikahan Anda yaitu Pinjaman uang di bank.
Menggelar pesta pernikahan yang sesuai keinginan misalnya seperti fairy tale, menjadi keinginan tersendiri dari setiap pasangan namun halangan keuangan atau biaya pernikahan menjadi masalah terbesar. Beberapa pihak seperti perbankan memberikan jenis kredit tanpa agunan yang dapat digunakan untuk memperoleh biaya pernikahan namun tidak semua perbankan sesuai dang diinginkan. Terdapat salah satu kreditor yang menjadi start up pembiayaan pernikahan yang dapat Anda jadikan sebagai solusi dari masalah biaya pernikahan Anda yaitu Pinjaman uang di bank.

Start up pembiayaan pernikahan tersebut memberikan kebebasan pada Anda yang akan mengajukan pinjaman untuk biaya menikah. Pinjaman yang ditawarkan tidak hanya jenis pinjaman dengan agunan namun juga pinjaman dengan jaminan. Lama tennor atau pelunasan pembiayaan yang Anda pinjam tersebut hingga 3-5 tahun sehingga Anda memiliki waktu yang cukup untuk melunasi kredit yang Anda pinjam.

Mengapa harus di Pinjaman uang di bank untuk mengajukan pinjaman untuk biaya pernikahan? Hal tersebut dikarenakan yaitu:

  • Mudah dilakukan. Anda hanya perlu untuk melakukan registrasi atau pendaftaran di start up pembiayaan pernikahan ini kemudian Anda mengisi aplikasi yang disediakan.
  • Syarat yang mudah sehingga tidak membuat Anda pusing untuk menyiapkan syarat-syarat tersebut.
  • Pencairan dana yang cepat.
  • Terpercaya karena sudah banyak customer yang menggunakan jasa start up pembiayaan pernikahan ini sebagai solusi untuk mengatasi masalah biaya pernikahan dan diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.
  • Dapat digunakan oleh customer yang ada di seluruh Indonesia.

Sebagai start up pembiayaan pernikahan, tempat ini bekerja sama dengan pihak seperti OJK untuk mengawasi segala jenis proses keuangan apakah sesuai dengan undang-undang dan otoritas yang ada di Indonesia atau tidak. Start up ini juga bekerja sama dengan pihak multifinance yang dapat membantu untuk menilai apakah Anda layak atau tidak untuk menerima pinjaman tersebut atau tidak yang dilakukan saat survey setelah Anda mendaftar di situs pembiayaan pernikahan tersebut. Jika ternyata jumlah pinjaman yang Anda ajukan tidak sesuai dengan besar jaminan ataupun kriteria, maka jumlah pinjaman yang dapat diberikan tergantung dari keputusan start up pembiayaan pernikahan ini.

Sebelum Anda mengajukan pinjaman, di situs pembiayaan pernikahan ini, Anda dapat melakukan simulasi terlebih dahulu di simulator yang disediakan. Simulasi tersebut membantu Anda memperkirakan besar angsuran yang harus Anda bayarkan ketika menggunakan jasa start up ini untuk melakukan pinjaman sesuai dengan besar yang Anda minta. Anda dapat memasukkan besar pinjaman dan lama tenor yang Anda inginkan, yaitu 3 tahun untuk jenis pinjaman tanpa agunan dan 5 tahun untuk jenis pinjaman dengan agunan. Setelah Anda yakin, Anda dapat langsung apply.

Saat Anda melakukan registrasi di Pinjaman uang di bank sebelum Anda mengajukan pinjaman, terdapat beberapa surat atau dokumen yang harus Anda persiapkan untuk melengkapi data atau berkas pinjaman. Dokumen tersebut yaitu:

  • Scan atau foto KTP atau identitas diri Anda.
  • Scan atau foto kartu keluarga
  • NPWP yang Anda miliki.
  • Surat keterangan domisili yang dapat dibuktikan dengan bukti pembayaran PBB (pajak bumi dan bangunan) atau bukti kontrak tempat tinggal atau bukti pembayaran PLN.
  • Dokumen finansial yaitu:
ü  Untuk karyawan: slip gaji dan scan atau foto atau mutasi rekening tabungan selama 3 bulan terakhir.
ü  Untuk pengusaha: scan atau foto atau mutasi rekening selama 3 bulan terakhir dan scan atau foto atau copy dari faktur atau invoice penjualan selama 3 bulan terakhir.

  • Dokumen jaminan yang dapat berupa BPKP motor atau mobil, sertifikat rumah ataupun apartemen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar