Selasa, 28 Maret 2017

KTA BRI Menarik, Khusus Buat Pegawai

macam fasilitas bagi rakyat banyak, salah satunya adalah KTA BRI.
Siapa yang tak kenal dengan BRI alias Bank Rakyat Indonesia? Bank ini telah ada sejak Indonesia masih berada di bawah kekuasaan Belanda di tahun 1895, dan sekarang ini telah berkembang menjadi bank yang menjadi pilihan rakyat banyak. Sejak dikembangkan khusus bagi para kaum pribumi di Purwokerto, bank ini telah memberikan berbagai macam fasilitas bagi rakyat banyak, salah satunya adalah KTA BRI.

KTA alias Kredit Tanpa Agunan adalah fasilitas untuk peminjaman dana yang diberikan oleh bank, tanpa Anda harus menjaminkan barang apa pun. Makanya, jenis pinjaman ini sangatlah populer di kalangan rakyat banyak. Prosesnya lebih cepat, dan Anda pun bisa meminjam dalam jumlah yang lumayan. Tentu saja, karena tak adanya jaminan bagi bank, Anda juga harus membayar bunga yang lebih tinggi. Namun demikian, ini tak menghentikan minat banyak orang untuk mendapatkan KTA.

Karena kepopuleran KTA inilah, banyak bank yang kemudian juga membuka fasilitas tersebut, tak terkecuali BRI. Nama dari KTA BRI tersebut adalah BRIGuna, yang merupakan fasilitas untuk peminjaman dana yang bisa dipakai untuk berbagai keperluan, dari membeli barang, memperbaiki rumah, menyekolahkan anak, sampai dengan membiayai pernikahan. Sumber pembayaran dari BRIGuna ini diambil dari gaji yang Anda terima, atau dari uang pensiun Anda (bagi yang sudah tak lagi bekerja).

Meskipun dibilang tak ada jaminan, namun tetap saja KTA dari BRI ini memiliki beberapa detail tersendiri yang agak berbeda dibandingkan dengan jenis-jenis Kredit Tanpa Agunan dari bank-bank konvensional lain. Ini detailnya:
  • Pada dasarnya, Anda tak memiliki limit dalam soal pinjaman untuk BRIGuna, karena disesuaikan dengan kemampuan Anda. Jadi Anda bisa meminjam bahkan sampai milyaran Rupiah.
  • Meski tak ada jaminan seperti rumah atau BPKB, tapi Anda tetap harus menjaminkan SK Pegawai yang Anda miliki. Ini karena biaya pembayaran BRIGuna diambil dari gaji atau uang pensiun Anda.
  • Tenor dari pinjaman ini mencapai 15 tahun, dengan suku bunga dimulai dari 17% per tahunnya.
  • Gaji minimum yang harus Anda miliki untuk mendapatkan pinjaman ini adalah Rp3.000.000,00.
  • Ada biaya administrasi sebesar Rp100.000,00 yang harus dibayar.
  • Biaya provisi nya sebesar 1,5% dari jumlah pinjaman yang diminta.
  • Anda memerlukan SK Pegawai untuk bisa meminjam nya, dengan lama Anda bekerja paling tidak 2 tahun.

·   Ada 3 jenis pinjaman BRIGuna, yaitu BRIGuna Umum, BRIGuna Karya, dan BRIGuna Purna. Masing-masing mentarget kalangan masyarakat yang berbeda, meski syarat utamanya sama.

BRIGuna ini sendiri memiliki pelayanan yang relatif cepat, dan tak memerlukan persyaratan yang terlalu kompleks. Selama Anda tak memiliki masalah dalam finansial Anda, maka permintaan Anda tak akan ditolak. Ini yang harus Anda persiapkan:
  • Identitas diri berupa KTP, Kartu Keluarga, serta NPWP.
  • SK Pegawai, baik Pengangkatan Pertama, Pensiun, atau SK yang terakhir.Slip gaji.
  • Fotokopi tabungan rekening BRI.
  • Surat rekomendasi yang berasal dari atasan Anda.
  •  Mengisi formulir untuk pengajuan pinjaman.

Dengan jumlah pinjaman yang tak terbatas, masa tenor yang sangat lama, dan juga biaya untuk bunga yang relatif rendah, maka KTA BRI ini termasuk sangat menguntungkan bagi Anda yang membutuhkan sumber dana besar. Anda bisa menggunakannya untuk bermacam-macam keperluan, dan memiliki waktu untuk melunasinya dengan relatif mudah. Anda juga akan dilindungi oleh asuransi jiwa, sehingga jika sesuatu terjadi pada Anda di tengah masa pinjaman, maka pinjaman Anda akan ditangani oleh asuransi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar