Selasa, 10 Januari 2017

5 Alasan Kredit Rumah BTN untuk Memiliki Rumah Sendiri

Kredit Rumah BTN jadi rumah incaran
Banyak orang merasa bahwa mengajukan kredit rumah BTN memberikan banyak kerugian, namun jika di logika dengan mendalam. Maka akan ada lebih banyak keuntungan yang didapatkan dengan memanfaatkan jasa dari Bank BTN. Dewasa ini memiliki rumah sendiri adalah sebuah kebutuhan yang sebaiknya diusahakan sejak awal. Bisa diusahakan semenjak masih berstatus belum menikah atau merancang perencanaan memiliki rumah sejak masa awal menikah. Keuntungan yang didapatkan jika sudah mulai menimbang memiliki rumah sendiri sejak dini ternyata cukup banyak.

Alasan memiliki rumah sendiri yang perlu dipahami

Ketika sudah berumah tangga maka beban kebutuhan akan semakin meningkat, maka sebaiknya sedari awal merencanakan membeli rumah. Membeli rumah baik dengan cara tunai atau kredit layak untuk dipilih, sebab ada banyak alasan yang membuat Anda perlu segera memiliki rumah. Alasan tersebut meliputi:

1.       Mengurangi beban kehidupan
Memiliki rumah sendiri membantu menekan faktor penyebab stress dari tekanan yang hadir dari segala arah. Jika memilih menyewa rumah maka sebenarnya beban pikiran akan semakin tinggi, terlebih jika pemilik rumah menaikkan harga sewa. Maka kepala menjadi pusing menjadi akibat dari kenaikan tersebut dan bisa memicu stress.
Baca Juga : 4 Jenis Bisnis Rumahan yang Menguntungkan
2.       Memiliki simbol kesejahteraan hidup
Memiliki rumah sendiri memang tidak dapat diabaikan menjadi salah satu penentu kesejahteraan di dalam hidup. Harganya yang tidak bisa dikatakan murah tentunya memerlukan perjuangan untuk bisa memilikinya dan tidak semua orang bisa. Jikalau sudah memiliki rumah sendiri maka beban hidup yang tergolong berat ini terangkat. Kemudian membantu mendapatkan pengakuan sebagai orang atau keluarga yang sudah dikatakan mapan atau paling tidak berkecukupan. Ketentraman dalam berumah tangga pun tentunya akan semakin mudah untuk didapatkan.

3.       Bisa menjadi pemasukan tambahan
Menjadi keluarga muda atau memiliki rumah yang masih menyisakan kamar bisa dijadikan sebagai tempat kost. Artinya ruangan atau kamar yang tidak digunakan bisa dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan dengan membuka jasa tempat kost. Sekarang ini biaya sewa untuk sebuah kamar terhitung lumayan apalagi banyak yang memang membutuhkannya. Jika ada ruang kosong yang tidak terpakai maka sebaiknya digunakan untuk membantu pencari tempat sewa dan memberikan penghasilan yang cukup lumayan. Anda cuma tinggal merapikannya dan kemudian kamar tersebut sudah siap untuk ditempati oleh penyewa yang berkenan.

4.       Bisa digunakan sebagai jaminan pinjaman
Kebutuhan seseorang memang tidak ada yang bisa memprediksinya, kadang secara tiba-tiba perlu dana segar dalam jumlah lumayan. Beruntung jika memiliki tabungan maka bisa digunakan untuk menangani kebutuhan dana yang tiba-tiba tersebut. Namun jika sebaliknya, maka jangan khawatir kepemilikan rumah sendiri bisa membukakan jalan keluar. Pasalnya sertifikat kepemilikan kredit rumah BTN tersebut bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman di bank. Alhasil kebutuhan dana yang memang mendesak bisa segera terpenuhi dan tidak lagi pusing karenanya.

5.       Memiliki warisan berharga

Ketika seseorang memiliki rumah dengan status milik pribadi maka menjadi salah satu aset berharga jangka panjang. Aset ini yang diusahakan dengan maksimal akan bisa dimanfaatkan oleh anak dan cucu Kita sebab bisa diwariskan. Alhasil kerja keras Anda semasa masih muda akan meringankan beban anggota keluarga setelahnya. Anak-anak ataupun cucu Anda tidak akan kesulitan dan pusing memikirkan membeli rumah untuk kebutuhan mereka sendiri. Rumah yang dimiliki bisa dibagi kepada semua anak yang ada secara adil sehingga semua anak dan cucu menikmati jerih payah yang Anda usahakan.
Baca Juga : Tips Mendapatkan Pinjaman Uang Cepat tanpa Syarat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar